Berita terbaru

Mempercepat/Meringankan loading blog

Loading Page blog menjadi suatu hal yang sangat penting mengingat pengunjung yang tidak semuanya memiliki akses internet yang cepat. Jika tidak, bukan tidak mungkin pengunjung tersebut akan beralih ke situs lain sebelum halaman blog Anda selesai loading. Hal ini perlu menjadi pertimbangan jika ingin menaikkan traffic blog Anda.

Saya memiliki sedikit tips untuk meringankan loading speed page blog untuk Anda… :) Cukup berguna dan berhasil sih bagi saya. Berikut tipsnya :



* Pastikan ukuran keseluruhan blog Anda tidak lebih dari 80kb.
* Gunakanlah JavaScript atau Widget External yang dianggap perlu saja. External disini maksudnya adalah JavaScript diluar platform Blogger (example : Alexa Widget, Translate, Iklan, dll…)
* Buatlah ukuran kapasitas gambar sekecil mungkin jika Anda ingin posting artikel bersama gambar.
* Buatlah kode CSS Anda lebih simpel dan padat. Kode CSS ini yang sangat berpengaruh terhadap loading speed page blog Anda. Jika tidak mengerti dengan kode CSS, Anda bisa menggunakan salah satu tool dari CSSCompressor, Arantius, Mabblog. Biasanya template baru kode CSS dimulai dari dan diakhiri dengan kode .

Semoga bermanfaat :)


4 komentar:

Unknown mengatakan...

ok.. siap dicoba..^^

Alex77 mengatakan...

Boss,, Kode CSS tu gimana?? ngak fhm??

Library Home mengatakan...

Cascading Style Sheet atau yang disingkat CSS memungkinkan untuk mendesain (style) tampilan dokumen (Php dan HTML) dengan memisahkan isi dari dokumen HTML dengan kode untuk menampilkannya (CSS).

Newbie Area mengatakan...

rada susah ya, maklum msi newbie

Posting Komentar